Minggu, 09 Oktober 2011

penyakit crohn

Penyakit Crohn (juga dikenal sebagai kolitis granulomatosa dan enteritis regional) adalah penyakit inflamasi usus yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan dari anus ke mulut, menyebabkan berbagai gejala. Ini terutama menyebabkan sakit perut, diare (yang mungkin berdarah), muntah, atau kehilangan berat badan, tetapi juga dapat menyebabkan komplikasi di luar saluran pencernaan seperti ruam kulit, radang sendi dan peradangan mata. Hal ini dipahami memiliki komponen lingkungan yang besar sebagaimana dibuktikan dengan jumlah kasus lebih tinggi di negara-negara industri barat. Pria dan wanita sama-sama terpengaruh. Perokok tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit Crohn. Penyakit Crohn mempengaruhi antara 400.000 dan 600.000 orang di Amerika Utara. Estimasi prevalensi untuk Eropa Utara telah berkisar 27-48 per 100.000. Penyakit Crohn cenderung untuk menyajikan awalnya di remaja dan dua puluhan, dengan yang lain kejadian puncak pada tahun lima puluhan untuk tujuh puluhan, meskipun penyakit ini dapat terjadi pada semua usia. Pilihan pengobatan dibatasi untuk mengendalikan gejala, mempertahankan remisi dan mencegah kambuh.
Sistem Pencernaan
Sistem pencernaan
Insiden penyakit Crohn sudah dipastikan dari studi populasi di Norwegia dan Amerika Serikat dan mirip pada 6 sampai 7.1:100,000. Penyakit Crohn lebih umum di negara-negara utara, dan menunjukkan dominan lebih tinggi di daerah utara negara yang sama. Insiden penyakit Crohn dianggap serupa di Eropa tetapi lebih rendah di Asia dan Afrika. Namun, hanya perempuan sedikit lebih dari laki-laki memiliki penyakit Crohn. Orang tua, saudara atau anak-anak dari orang-orang dengan penyakit Crohn adalah 3 sampai 20 kali lebih mungkin mengembangkan penyakit. Studi kembar menunjukkan konkordansi yang lebih besar dari 55% untuk penyakit Crohn.
Penyakit ini bernama untuk pencernaan Amerika Burrill Bernard Crohn, yang pada tahun 1932, bersama dengan dua rekannya, dijelaskan serangkaian pasien dengan radang ileum terminal, area yang paling sering terpengaruh oleh penyakit tersebut. Untuk alasan ini, penyakit ini juga disebut ileitis daerah Ada tiga kategori dari presentasi penyakit pada penyakit Crohn: stricturing, menembus, dan inflamasi. ''''Stricturing menyebabkan penyakit penyempitan dari usus yang dapat menyebabkan obstruksi usus atau perubahan dalam kaliber feses. ''''Menembus menciptakan lorong-lorong penyakit yang abnormal (fistula) antara usus dan struktur lain seperti kulit. ''''Penyakit inflamasi (atau non-stricturing, non-penetrasi penyakit) menyebabkan peradangan tanpa menyebabkan striktur atau fistula.
Penyakit radang usus digambarkan oleh Giovanni Battista Morgagni (1682-1771), oleh ahli bedah Antoni Leśniowski Polandia pada tahun 1904 (yang mengarah ke penggunaan "penyakit Crohn Leśniowski-" eponim di Polandia) dan oleh dokter Skotlandia T. Kennedy Dalziel pada tahun 1913.
Burrill Bernard Crohn, seorang pencernaan Amerika di New York City Rumah Sakit Mount Sinai, dijelaskan empat belas kasus pada tahun 1932, dan diserahkan kepada American Medical Association di bawah rubrik "ileitis Terminal: Sebuah entitas klinis baru". Belakangan tahun itu, ia, bersama dengan rekan Leon Ginzburg dan Gordon Oppenheimer menerbitkan serangkaian kasus sebagai "ileitis Daerah: badan patologis dan klinis".

Apa penyakit Crohn's itu?
Penyakit Crohn's dan ulcerative colitis adalah dua jenis penyakit radang usus (inflammatory bowel disease-IBD). Keduanya terlibat reaksi kekebalan terhadap saluran usus.
Dalam ulcerative colitis, Kolon meradang dan kecil bekerja secra normal. Dengan penyakit Crohn's, usus kecil yang meradang, sehingga sulit untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan utama. Kekurangan gizi yang memadai, bersama dengan selera makan yang buruk, dapat mengakibatkan kekurangan gizi bagi orang dengan penyakit Crohn's. Kekurangan gizi yang diakibatkan dari perubahan dalam selera, mengurangi asupan makanan atau gizi, kekurangan gizi yang memadai, atau proses penyakit radang usus sendiri.
Bila penyakit Crohn's hanya mempengaruhi usus kecil itu akibat dari diare dan undernourishment. Bila usus besar juga meradang, diare bisa menjadi parah. Diare parah dengan gizi buruk sering mengarah ke masalah. Misalnya, orang yang menderita penyakit Crohn's dapat menderita anemia dan memiliki tingkat vitamin B12 dan asam folic yang rendah.
Kekurangan nutrisi dan ketidakmampuan untuk menjaga berat normal adalah masalah yang serius bagi banyak orang, bahkan anak-anak, dengan penyakit Crohn's.
Apa yang dimaksud dengan penyakit Crohn's diet plan?
Anda mungkin telah membaca tentang berbagai jenis diet untuk penyakit Crohn's di Internet. Tetapi kenyataannya secara ilmiah tidak ada diet untuk penyakit radang usus. Kebanyakan ahli percaya, tetapi, bahwa anda dapat mengidentifikasi makanan tertentu yang memicu gejala gastrointestinal, terutama saat penyakit bergejolak. Dengan menghindari "pemicu makanan," anda mungkin menemukan bahwa gejala GI anda dari gas, perut kembung, sakit perut, mengejang, dan diare yang lebih mudah untuk dikendalikan. Pada saat yang sama, anda akan memberikan radang usus anda waktu untuk sembuh.
Dengan penyakit Crohn's, penting untuk mengikuti tinggi kalori, diet tinggi protein, bahkan bila anda merasa tidak ingin makan. Efektifkan rencana diet penyakit Crohn’s, berdasarkan rekomendasi dari para ahli, haruas menekankan untuk makan makanan biasa - plus tambahan dua atau tiga kali makanan ringan - setiap hari. Yang akan membantu memastikan bahwa anda mendapat cukup protein, kalori, dan gizi. Selain itu, anda perlu mengambil vitamin dan suplemen mineral yang direkomendasikan oelh dokter anda. Dengan demikian anda akan dapat menambah gizi yang diperlukan didalam tubuh Anda.

Makanan apa yang harus saya hindari dengan rencana diet penyakit Crohn's?
Makanan yang memicu gejala berbeda untuk setiap orang dengan penyakit Crohn's. Untuk mengetahui makanan apa yang harus dikeluar dari rencana diet anda, anda perlu menentukan makanan apa yang memicu anda. Banyak orang dengan penyakit Crohn's menemukan bahwa makanan pada daftar berikut ini memperburuk gejala selama penyakit bergejolak. Jadi kemungkinan besar bahwa setidaknya beberapa dari makanan yang tercantum dibawah ini akan memicu gejala anda:
  • Alkohol (minuman campuran, bir, anggur)
  • Mentega, mayones, margarine, minyak 
  • Minuman karbonat (campuran soda)
  • Kopi, teh, cokelat
  • Sekam jagung
  • Produk susu (jika mengandung lactose intolerant)
  • Makanan berlemak (makanan yang digoreng)
  • Makanan tinggi serat
  • Makanan yang menghasilkan gas (lentils, kacang-kacangan, kacang, kubis, brokoli, bawang)
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian (selai kacang, selai kacang lainnya)
  • Buah-buahan mentah
  • Sayur-sayuran mentah
  • Daging merah dan babi
  • Makanan pedas
  • Seluruh butiran dan kulit padi
Setelah anda mengidentifikasi makanan yang menyebabkan gejala anda untuk bergejolak, Anda dapat memilih untuk menghindari mereka atau untuk mempelajari cara-cara baru dalam menyiapkan mereka yang akan membuat mereka lebih lumayan. Untuk melakukannya, anda perlu bereksperimen dengan berbagai makanan dan metode persiapan untuk melihat apa yang terbaik bagi anda. Sebagai contoh, jika beberapa sayuran mentah bergejolak, anda tidak perlu menyerah kepada mereka. Anda mungkin dapat kukus mereka, mendidihkan, atau merebus dapat memungkinkan anda untuk makan tanpa meningkatkan gejala GI. Jika daging merah meningkatkan lemak dalam kotoran, anda dapat mencoba makan daging sirloin atau ground round untuk melihat apakah dapat mentolerir daging (kurus/tanpa lemak) dari sapi. Atau anda mungkin memutuskan untuk mengandalkan unggas tanpa kulit yang rendah lemak dan ikan sebagai sumber utama protein.

0 komentar:

Posting Komentar