Rabu, 19 Oktober 2011

kanker mulut


Kanker mulut adalah kanker yang terdapat pada semua bangian mulut. Penyakit Kanker mulut dapat terjadi di bibir, gusi, lidah, dinding mulut, dan langit-langit mulut atau dasar mulut.
Penyebab Kanker Mulut
Penyakit Kanker mulut terjadi ketika sel DNA di bibir atau mulut mengalami mutasi. Mutasi ini membuat sel tetap tumbuh dan berkembang, sementara sel normal lain memiliki siklus hidup dan mati. Akumulasi sel kanker mulut ini dapat membentuk tumor. Dapat menyebar ke daerah lain di kepala dan leher serta juga dapat menyebar ke bagian tubuh lain.
Penyakit Kanker mulut paling banyak berawal dari sel tipis yang melapisi bibir dan bagian dalam mulut (squamous cells). Tidak jelas apa yang menyebabkan sel ini bermutasi. Tapi dokter telah mengidentifikasi faktor yang meningkatkan risiko kanker mulut.
Penyebab kanker mulut
  • Mengkonsumsi tembakau baik itu dengan merokok atau mengunyah tembakau
  • Mengkonsumsi alcohol
  • Terlalu banyak terkena sinar matahari pada bibir
  • Pernah mengalami kanker sebelumnya
  • Pengobatan radiasi pada area kepala dan leher
Gejala Kanker Mulut
  • Pembengkakan
  • Penderahan yang tak jelas musababnya di mulut
  • Rasa sakit/nyeri di bagian wajah, mulut, dan leher.
  • Kesulitasn mengunyah, menelan, dan berbicara
  • suara serak kronis

Solusi Terbaik dan Aman Pengobatan Penyakit Kanker Mulut Dengan Xamthone Plus

Apa itu xamthone plus ? Amazing Juice For Amazing Health!!!!
Xamthone plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1. Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.
Mengapa xamthone plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati kanker mulut?
Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .
Journal of pharmacology, mempublikasikan bahwa obat herbal penyakit kanker mulut xamthone plus memilik efek anti kanker seperti kanker mulutkanker darah (leukeumia) dan kanker hati. Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat XANTHONE bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji XANTHONE dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker serviks / rahim manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

Berikut adalah tanda awal Kanker mulut :
  1. Adanya luka atau sakit pada wajah, leher, serta ulcus atau sariawan dalam mulut yg tidak hilang dalam waktu 2 minggu.
  2. Pembengkakan, perbesaran maupun benjolan pada gusi, bibir dan bagian lain di dalam mulut.
  3. Bercak putih, merah atau gelap di dalam mulut.
  4. Perdarahan yg berulang dari gusi atau luka dalam mulut.
  5. Rasa kebal di sekitar wajah dan mulut dan leher.
  6. Gigi-gigi yang goyang tanpa penyebab yang jelas.
Anda dapat melakukan pemeriksaan Oral Cancer mandiri dengan mengikuti 7 petunjuk di bawah ini
  1. Perhatikan wajah anda di depan kaca, pada keadaan normal sisi kiri dan kanan sama ukurannya, bisa terdapat perbesaran/pembengkakan yg terdapat hanya pada salah satu sisi wajah
  2. Periksa kulit wajah, apakah ada perubahan warna
  3. Lakukan penekanan di sepanjang leher apakah ada benjolan dan kekakuan?
  4. Tarik bibir bawah dan lihat apakah ada perubahan warna dan rasa sakit, kemudian raba dan rasakan apakah ada benjolan yg tidak semestinya. Lakukan hal yg sama pada bibir atas.
  5. Buka mulut dan tarik pipi dengan salah satu jari di dalam mulut dan ibu jari di luar , kemudian lakukan pemeriksaan apakah ada perubahan warna, luka serta benjolan yg tidak semestinya.
  6. Kepala di tarik kebelakang dan buka mulut lebar2, kemuadia lakukan perabaan pada dasar mulut apakah ada benjolan serta perubahan warna.
  7. Fiksasi lidah dan perhatikan permukaan dan warnanya, apakah ada perubahan warna, perbesaran. Letakan ujung lidah di langit2 mulut lakukan pemeriksaan terhadap sisi kiri dan kanan lidah serta dasar mulut di balik lidah.
Jika di temukan keadaan yang tidak semestinya segera hubungi dokter gigi dan diskusikan hal tersebut dengan dokter anda. Biasanya keadaan yg tidak sembuh dalam dua minggu memerlukan perhatian khusus.
Cara Pencegahan
  • Menghindari cahaya matahari mengurangi resiko terjadinya kanker bibir.
  • Menghindari alkohol dan tembakau yang berlebihan, dapat mencegah hampir seluruh kanker mulut.
  • Pencegahan lainnya adalah memperhalus tepian gigi yang patah atau menambalnya.
  • Vitamin anti-oksidan (vitamin C dan E, beta-karoten) memberikan perlindungan tambahan.

0 komentar:

Poskan Komentar